Aku & OPPO N1

Cara Mencuci yang Baik dan Benar

Tadi gue lagi iseng-iseng mampir ke online shopnya blibli.com, secara gue dapet voucher 300 ribu. Dan gue manfaatin deh voucher tersebut buat beli baju untuk kakak yang bentar lagi mau merit. Nah masalahnya nih gue gak tau kan ukuran baju yang pas untuk dia, karena dia cowok dan gue gak bisa ngira-ngirain ukuran bajunya. Untungnya, disana juga disediain size guidenya. Langsung deh gue menuju ke TKP. Eh ternyata setelah gue buka size guidenya, gue juga nemu yang beginian nih dibawah postingan size guide tersebut, semoga bermanfaat gais :)


CARA MENCUCI YANG BAIK DAN BENAR



Simbol washtub melambangkan bahwa pakaian anda dapat dicuci. Suhu pencucian tertera di dalam simbol washtub. Kekuatan putaran mencuci disimbolkan oleh garis yang berada di bawah simbol washtub.



Simbol washtub tanpa garis dibawah melambangkan bahwa pakaian dapat dicuci dengan kekuatan normal.
Angka di dalam washtub menunjukkan suhu pencucian maksimum, contohnya angka 40 menunjukkan suhu pencucian maksimum 40 derajat celcius.



Simbol washtub yang memiliki satu garis dibawahnya melambangkan bahwa pakaian harus dicuci dengan kekuatan ringan.
Angka di dalam washtub menunjukkan suhu pencucian maksimum contohnya angka 40 menunjukkan suhu pencucian maksimum 40 derajat celsius.



Simbol washtub tanpa garis dibawah melambangkan bahwa pakaian dapat dicuci dengan kekuatan dan putaran yang sangat ringan.
Angka di dalam washtub menunjukkan suhu pencucian maksimum, contohnya angka 40 menunjukkan suhu pencucian maksimum 40 derajat celcius.



Simbol washtub dengan tangan dl dalamnya melambangkan cara pencucian dengan tangan hanya boleh dilakukan apabila pakaian terlalu lembut atau tipis.
Suhu pencucian maksimum 40 derajat celcimus.



Simbol tanda silang menutupi washtub melambangkan pakaian tidak boleh dicuci.



Simbol silang menutupi segitiga melambangkan pakaian tidak boleh dicuci menggunakan pemutih.



Simbol segitiga dengan dua garis miring di dalamnya melambangkan pakaian hanya boleh dicuci menggunakan pemutih non-klorin/oksigen.



Simbol segitiga melambangkan pakaian boleh dicuci menggunakan segala jenis pemutih.



Simbol lingkaran dalam kotak melambangkan pakaian dapat dikeringkan dalam mesin pengering.



Simbol kotak yang berisi lingkaran dengan dua titik di dalamnya melambangkan pakaian dapat dikeringkan dalam mesin pengering dengan temperatur normal.



Simbol kotak yang berisi lingkaran dengan satu titik di dalamnya melambangkan pakaian dapat dikeringkan dalam mesin pengering dengan suhu panas yang rendah.



Simbol silang menutupi kotak yang berisi lingkaran melambangkan pakaian tidak dapat dikeringkan dalam mesin pengering.



Simbol kotak dengan garis horizontal di dalamnya melambangkan pakaian harus dikeringkan dalam posisi mendatar.



Simbol kotak dengan tiga garis vertical di dalamnya melambangkan pakaian dapat dikeringkan dengan cara digantung.



Simbol kotak menyerupai surat melambangkan pakaian dapat dikeringkan dengan cara dikibas-kibaskan.



Simbol setrika dengan tiga titik di dalamnya melambangkan pakaian dapat disetrika dengan temperatur maksimum 200 derajat celsius (setrika panas).



Simbol setrika dengan dua titik di dalamnya melambangkan pakaian dapat disetrika dengan temperatur maksimum 150 derajat celsius (hangat).



Simbol setrika dengan satu titik di dalamnya melambangkan pakaian dapat disetrika dengan temperatur maksimum 110 derajat celsius (cool).



Simbol silang menutupi setrika melambangkan pakaian tidak bisa disetrika.



Simbol lingkaran dengan huruf P di dalamnya melambangkan pakaian/bahan dapat dicuci dry clean (cuci kering). Huruf P melambangkan perchloroethylene solvent, dan garis di bawah lingkaran melambangkan pakaian/bahan harus dicuci dengan proses yang lebih ringan.



Simbol satu garis di bawah lingkaran dengan huruf P di dalamnya melambangkan pakaian/bahan dapat dicuci dry clean (cuci kering). Huruf P melambangkan perchloroethylene solvent.



Simbol huruf F di dalam lingkaran melambangkan pakaian/bahan dapat dicuci dry clean (cuci kering). Huruf F melambangkan hydrocarbon solvents, dimana lebih ramah lingkungan dan ringan.



Simbol huruf F di dalam lingkaran dengan satu garis dibawah lingkaran melambangkan pakaian/bahan dapat dicuci dry clean (cuci kering). Huruf F melambangkan hydrocarbon solvents, dimana lebih ramah lingkungan dan ringan. Garis dibawah lingkaran melambangkan pakaian/bahan harus dicuci dengan proses yang lebih ringan.



Simbol silang menutupi lingkaran melambangkan pakaian/bahan tidak boleh dicuci dry clean (cuci kering).





Gue baru tau ternyata banyak simbol-simbol yang tersimpan dalam sebuah pakaian yang kita beli. Biasanya sih ada juga produk pakaian yang mencantumkan penjelasan akan simbol yang ada. Tapi ada juga yang tidak mencantumkan penjelasannya. Jadi ya hanya sebatas simbol yang biasanya bisa kita temui dilabel produk yang kita beli.

Semoga artikel ini bermanfaat ya gais buat kalian. Jangan lupa tinggalin comment. Thank you :)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Mencuci yang Baik dan Benar ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 22 Oktober 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Mencuci yang Baik dan Benar
 

0 komentar:

Posting Komentar

Aku & OPPO N1